Wednesday, May 16, 2007

Atmajaya Berjaya Setelah Ungguli UII


The 10th Indonesian Varsities English Debate
Atmajaya Berjaya Setelah Ungguli UII

PURWOKERTO- Universitas Atmajaya merajai babak final ajang The 10th Indonesian Varsities English Debate gelaran Student English Forum (SEF) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang berakhir Selasa (7/2) kemarin. Pada babak final, Tim Universitas Atmajaya B Jakarta mampu mengalahkan Tim Universitas Islam Indonesia (UII) A Yogyakarta.


Dengan motion atau tema This House Would Change Electoral Threshold, Atmajaya B mampu menang split. Sedangkan Tim Atmajaya A Jakarta dan Tim Atmajaya Jogjakarta mampu meraih posisi 2nd runner up.


Tidak tanggung-tanggung, gelar best of the best speaker juga mampu mereka raih atas nama Ananda W T. Posisi 2nd best speaker diraih Graceven dari Atmajaya A Jakarta. Sedangkan posisi 3rd best speaker diraih Aditya R dari Tim UII A.


"Wah, senang banget, saya kira bakal kalah tadi. Sempat tegang juga, tapi begitu jadi pemenang, lega banget," kata debater Atmajaya B, Wibowo Arindrarto kepada Rakyat, kemarin.


“Kami sudah mulai persiapan dari Januari kemarin. Terima kasih buat coach kami, team mate, semua kontingen dan SEF khususnya. Setelah ini kami akan berjuang untuk debate di tingkat Asean,” lanjutnya.


“Empat juri menyatakan Atmajaya sebagai pemenang, sedang tiga lainnya menyatakan UII sebagai pemenangnya, sehingga nilai mereka jadi split,” kata Ketua Panitia, Nur Indah Marwitasari. “Atmajaya bisa menang karena mereka mampu mengembangkan kasus, argumen mereka juga kuat,” lanjutnya.


Final debat yang berlangsung Selasa malam di Gedung Soemardjito ini juga dimeriahkan oleh penampilan band, marching band, dan teater dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unsoed. Hujan yang turun sejak sore hari mengakibatkan acara ini molor dan baru selesai dini hari kemarin.


“Capek memang, tapi kami lega karena semua sudah selesai. Meski kami kekurangan personil tapi semua lancar-lancar saja,” katanya. Setelah sukses dengan acara ini, SEF juga berencana mengadakan Jenderal Soedirman Debate Champhionship yang merupakan lomba debat antar SMU se-Jateng. (sbw)

Koran Rakyat, (8 Februari 2007)

1 comment:

  1. Hehe, makasih ya udah diupload di blog-nya..
    Sekarang SEF sedang mempersiapkan acara menyambut ulang tahunnya yang ke 29 tahun. Rangkaian acaranya bernama THE 29th SEF ANNIVERSARY, salah satunya acaranya adalah @nd Jenderal Soedirman Debating Championship..
    VIVA SEF..VIVA UNSOED..
    Forever!!!


    annisa fitri wulandari
    SEF - UNSOED

    ReplyDelete